3.10.2011

Interview: Bernard Cahyadi – Penggagas MFL dan Pemain KEME FC


MFL yang telah berlangsung selama 1 musim menerima banyak sekali respon positif dari semua yang terlibat dalam kompetisi ini. Sebenarnya apa dan bagaimana ceritanya sehingga MFL yang konon lahir dari sebuah coretan iseng Bernard Cahyadi ketika sedang mendengarkan penjelasan dosen di kelas ini bisa menjadi sebuah wadah yang menampung bakat dan semangat berkumpul dari anak-anak manajemen 2008. 

Sebab kini MFL telah menjadi magnet yang mampu menghilangkan batas-batas tidak terlihat yang ada di keluarga besar manajemen UPI 2008, untuk menghilangkan rasa penasaran redaksi dan tentu saja para pembaca setia MFLnews, maka kami langsung mendatangi sang empunya dan berhasil melakukan wawancara. Inilah yang dapat kami sarikan dari komunikasi kami dengan Bernard yang saat ini katanya sedang dicalonkan untuk jadi ketua Umum MFL Association. (untuk catatan, wawancara ini dilakukan pada jeda selepas laga kedua)   


Apa sih MFL itu ??
Management ’08 Futsal League(MFL) adalah sebuah kompetisi futsal intern di lingkungan Management UPI 2008. MFL didesain untuk menampung hobi bermain futsal dengan iklim persaingan yang sehat dan menciptakan suasana kompetisi yang kompetitif dan teratur.
Bagaimana ceritanya sampai Anda terpikir untuk membuat MFL ??
Saya melihat animo mahasiswa management 2008 sangat tinggi untuk bermain futsal. Oleh karena itu timbul ide saya bersama-sama dengan teman2 management lainnya untuk membentuk sebuah kompetisi futsal intern yang didalamnya berisikan tim2 futsal yang diperkuat oleh management 2008. Kompetisi dengan susunan pemain yang jelas, jadwal yang teratur dan juga regulasi yang baik.
Tujuan apa yang ingin dicapai dengan mengadakan MFL ??
Saya ingin MFL dapat menampung keinginan teman2 management khususnya angkatan 2008 untuk bermain futsal yang bisa dilakukan rutin dengan jadwal dan peraturan yang jelas. MFL ini juga diharapkan dapat melahirkan pemain2 potensial dan berbakat yang dapat mewakili management 2008 dalam ajang2 tournament lain baik intern himpunan maupun di luar universitas.
MFL sudah berjalan selama 2 pekan, bagaimana perkembangannya sejauh ini ??
Saya tidak menyangka kalau respon dari peserta MFL akan seantusias ini. Mereka bersemangat dalam menjalani setiap rangkaian pertandingan yang digelar sejauh ini. Teman2 management juga sangat mendukung kemajuan kompetisi MFL dengan pemberitaan yang positif lewat media2 seperti facebook, twitter dan blog.
Hal-hal apa sajakah yang harus dibenahi untuk MFL ke depannya ??
Perwasitan dan regulasi kompetisi masih akan menjadi fokus kami kedepannya. Menstandarkan peraturan dan pengaturan jadwal juga akan lebih ditingkatkan. Media akan lebih didorong untuk teus memberikan update berita mengenai MFL.
Pemain asing memberikan perbedaan terhadap performa sebuah tim, perlukah ada peraturan khusus mengenai hal ini ??
Tentu saja. MFL memerlukan jasa pemain asing untuk dapat memberikan motivasi kepada pemain lain tetapi kita tidak boleh mengesampingkan peraturan pemain asing. Seperti jumlah pemain asing dalam satu tim dan asal pemain.
Harapan untuk MFL ke depannya ??
Kami mengharapkan kompetisi MFL dapat berlangsung dengan rutin dan durasi yang panjang dengan tetap menampilkan gairah yang tinggi dari setiap pemain dan tim untuk berkompetisi secara sehat. Tentu saja dengan peraturan, jadwal dan regulai yang lebih baik lagi.

Selain penggagas, Bernard juga pemain Keme
 Selain sebagai penggagas dan pengurus MFL, Anda juga salah seorang pemain di tim MFL. Sejauh ini performa Anda sangat bagus dengan 6 gol. Bagaimana pendapatnya ??
Semuanya tidak lepas dari support teman2 di tim Keme FT. saya beruntung bisa satu tim dengan pemain2 berbakat seperti mereka. Kami bermain dengan padu sehingga setiap pemain dapat menunjukan permainan terbaiknya untuk memberikan kontribusi bagi tim.
Sejauh mana Anda optimis terhadap peluang tim Anda dalam kompetisi MFL ??
Sampai saat ini tim menunjukkan grafik permainan yang positif. Teman2 di tim Keme FT menjalani setiap pertandingan dengan penuh semangat. Saya optimis tim ini dapat meraih hail yang maksimal dalam kompetisi MFL.
Apa gelar top skorer penting bagi Anda ??
Top skorer tidak menjadi target saya dalam kompetisi musim ini. Yang penting adalah memberikan permainan terbaik dan berkontribusi secara maksimal untuk kemenangan tim.
Apa Anda punya seorang yang Anda anggap rival di lapangan dalam MFL ini ??
Semua tim di kompetisi MFl memiliki pemain-pemain hebat di dalamnya. Saya tidak menganggap teman2 di tim lain sebagai rival tapi saya memeberikan perhatian khusus pada 2 orang yaitu striker Rongsok dan seorang pemain yang juga striker timnas MGT ’08 yang kini membela Futsal Kematian.
Kembali ke MFL, tim Keme FT sepertinya akan jadi juara season pertama MFL ini, bagaimana dengan season kedua. Kira-kira kapan akan dilaksanakannya dan bagaimana sistem kompetisinya ??
Peluang tim KEME FT cukup besar untuk menjadi pemuncak akhir di season pertama MFL ini tapi kami juga harus tetap fokus dan waspada pada tim2 lainnya. Dalam waktu dekat ini saya bersama teman2 exco lainnya sedang menjadwalkan kongres yang didalamnya akan membahas hal2 prinsipil dan teknis kompetisi MFL.
Thanks.
Iya, sama2.
Redaksi MFLnews

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates