2.27.2011

Wasit dan Regulasi Pemain Jadi Fokus Pertama MFL

Kompetisi MFL yang akan dilaksanakan pada 17 Februari 2011 akan berfokus pada pengembangan wasit dan penciptaan regulasi pemain.

Lewat keterangan resmi yang didapat dari pihak MFL, MFL belum memiliki wasit resmi. Saat ini untuk menyiasati hal tersebut MFL akan menggunakan jasa wasit cabutan yang dikontrak tiap pertandingan. Kehadiran wasit yang memiliki kapabilitas dan netral pun jadi prioritas pertama dari MFL. Untuk itu pihak penyelenggara akan membentuk badan pelatihan dan pengembangan wasit. Hal ini tentu dimaksudkan agar MFL dapat memiliki wasit sendiri yang diharapkan lebih siap dalam memimpin pertandingan. Lewat program ini diharapkan MFL dapat menjadi kompetisi yang kompetitif dan memiliki daya saing.

Sementara itu, MFL juga tengah menggodok pembuatan regulasi pemain yang ada. Saat ini aturan yang jelas mengenai pemain yang berlaga di MFL belum ada hingga dampaknya cukup membingungkan bagi tim-tim yang ada. Aspek yang akan diatur dalam regulasi ini diantaranya jumlah pemain setiap tim. Pemain asing dll. (Dmt)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates